Project 3- Poster


 

Dalam tugas Pembelajaran DMI ( Desain Media Interaktif ) , projek ketiga kali ini saya membuat Poster. 

Poster sendiri adalah sebuah desain yang mengkombinasikan huruf, tata letak dan juga gambar.  Tujuannya adalah untuk mempromosikan produk kepada khayalak umum. Biasanya poster diletakkan ditempat tempat umum yang strategis ( tempat yang sering dikunjungi orang/ tempat yang pas agar orang dapat melihat poster yang kita tempatkan. ) Poster sendiri juga termasuk desain promosi media cetak.

Desain poster yang saya buat kali ini saya buat menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS6.

Pada background putih poster saya, saya  memberikan gambar latar belakang beberapa animasi kacang yang transparansinya dikurangi kurang lebih di angka 60. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan yang tidak kosong, tidak kurang maupun tidak berlebihan dalam desain poster tersebut.

Objek gambar kacang saya buat dengan bentuk bangun lingkaran, agar gambar berada dalam bentuk lingkaran, saya menggunakan create cleaping mask. Kemudian saya letakkan berada ditengah-tengah, tujuan agar menimbulkan keseimbangan antara objek gambar dengan unsur yang lainnya.

Dipojok kanan atas terdapat logo yang sudah saya jelaskan dalam blogger sebelumnya, tujuannya sebagai tanda pengenal untuk orang orang tahu produk siapakah yang sedang dipromosikan. 

Disudut kanan bawah juga saya memberikan nomor telepon pemesanan agar memudahkan khayalak umum menghubungi via telepon.


Komentar

Postingan Populer